KARANGGAYAM.DESA.ID

Purwokerto, 21/09/2016

Pemerintahan Desa Karanggayam terus mengkampanyekan salah satu potensi lokal Desanya yaitu buah Kenitu melalui media.

Kali ini melalui media radio, Kades Karanggayam Nanang Supono bersama Camat Lumbir Budi Nugroho yang diundang sebagai narasumber diacara warung tarsun yang disiarkan RRI Purwokerto, menjelaskan tentang buah Kenitu kepada host warung tarsun.

Dengan bahasa Banyumasan yang menjadi ciri khas acara tersebut, Kades Karanggayam menjelaskan tentang sejarahnya buah Kenitu di Karanggayam, kemudian manfaat buah Kenitu bagi kesehatan dan lain-lain. 

Kades Nanang Supono juga ingin agar buah Kenitu ini bisa diolah menjadi produk turunan yang bernilai ekonomi lebih, tidak hanya dikonsumsi sebagai buah saja.

Sementara itu, Camat Lumbir dalam paparannya mendukung langkah Pemerintahan Desa Karanggayam dalam upaya mengangkat potensi lokal Desanya. 

Camat Budi Nugroho berharap potensi-potensi yang ada di kecamatan Lumbir bisa diangkat dan bisa memberi nilai lebih bagi kesejahteraan masyarakat Lumbir pada umumnya.

Acara dialog warung tarsun sendiri disiarkan langsung oleh RRI Purwokerto setiap hari rabu selama satu jam dari pukul 15:00 s/d 16:00 WIB.