image

Karanggayam, 13/02/2016. Seiring berlakunya Undang – Undang No. 6 Tahun 2014 Tentang Desa, memungkinkan Desa untuk mendapat banyak kucuran Dana Desa dari Pemerintah Pusat, sehingga Desa lebih leluasa untuk membangun dirinya sendiri.

Pada tahun 2015 Pemerintah Desa Karanggayam, dalam Program Pembangunan Sarana Prasarana Pendidikan Dan Kebudayaan,  mengalokasikan dana sebesar Rp 100 juta dari Dana Desa dan Rp 3 juta dari swadaya masyarakat untuk kegiatan pembangunan gedung PAUD Puspo Laras.

Gedung PAUD Puspo Laras berlokasi di RT 02 RW 05 Desa Karanggayam, berada pada lingkungan pendidikan berdekatan dengan SDN 1 Karanggayam dan TK satu atap, sekitar 100 meter sebelah barat Balai Desa Karanggayam.

Pengelola PAUD, Sri Maunah, mengatakan dirinya dan anak didik serta orang tua wali murid merasa senang kini Pos PAUD Puspo Laras telah memiliki gedung baru, karena selama ini proses belajar mengajar dilakukan dengan cara menumpang dirumah warga dengan berbagai keterbatasan. Kini setelah PAUD Puspo laras memiliki gedung baru, Sri Maunah berharap anak didiknya lebih nyaman dalam mengikuti pelajaran. Kg1