KARANGGAYAM.DESA.ID | Pemerintah Desa Karanggayam serius mengikuti program Desa Inklusi yang digawangi oleh Wahid Fondation.

Bukti keseriusan itu ditunjukkan dengan mengirimkan delegasi sebanyak tiga orang yang terdiri dari Nanang Supono (Kepala Desa), Heru Restiyanto (Ketua BPD) dan Suparni (anggota BPD) untuk mengikuti acara  Seminar Dan Workshop Desa Inklusi di Hotel Grage Cirebon Jawa Barat, 8-11/8/2016.

Seminar yang bertemakan “Peran Pemerintah Lokal Dalam Upaya Mendorong Inklusifisme Di Masyarakat” ini digagas berkat kerja sama antara Wahid Fondation, Gedhe Fondation dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Pada sesi Dialog Publik yang digelar pada hari selasa 9/8/2016, dalam rangkaian acara seminar ini juga dihadiri tokoh – tokoh nasional sebagai Narasumber seperti Yenny Wahid (Direktur Wahid Fondation) yang juga putri dari alm. Gus Dur, Dedi Mulyadi (Bupati Purwakarta), Sutrisno (Bupati Majalengka) Dan Suprayogi Hadi (Dirjen Pembangunan Daerah Tertentu Kemendesa PDT). 

Seminar ini diikuti oleh perwakilan dari dua belas Desa, enam Desa di Kabupaten Banyumas dan enam Desa di Kabupaten Majalengka.