image

KARANGGAYAM.DESA.ID | 09/06/2016. Bulan suci Ramadhan 1437 H telah tiba, saatnya umat islam melaksanakan berbagai ibadah di bulan yang penuh rahmat ini, salah satunya dengan melaksanakan ibadah sholat tarawih pada malam hari setelah sholat isya.

Tak terkecuali umat muslimin dan muslimat warga Desa Karanggayam juga melaksanakan sholat tarawih diseluruh mushola maupun masjid yang ada Desa Karanggayam.

Moment berkumpulnya warga Desa ini pun dimanfaatkan oleh Pemerintah Desa Karanggayam untuk melaksanakan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) di Lima belas mushola dan masjid yang ada di Desa Karanggayam.

Kepala Desa Karanggayam, Nanang Supono mengatakan,  Kegiatan Tarling ini dilakukan sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan Pemerintah Desa, mensosialisasikan berbagai kegiatan dan progaram serta dalam rangka menampung aspirasi dari masyarakat.

Kegiatan ini juga dilakukan untuk jemput bola dalam upaya menggali potensi yang ada di Desa untuk selanjutnya diinventarisir, kades menambahkan.

image

Tarling dilaksanakan oleh tim dari pemerintah Desa Karanggayam yang terdiri dari Kepala Desa dan perangkat Desa.

Acara silaturahmi, tanya jawab, penggalian aspirasi dan pendataan potensi dari masyarakat biasanya dilakukan setelah ibadah sholat tarawih selesai dilaksanakan.