KARANGGAYAM.DESA.ID | 21/08/2016

Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 71, Pemerintah Desa Karanggayam melaui Panitia HUT RI tingkat Desa, mengadakan lomba kreasi dan inovasi pangan berbahan dasar ubi-ubian.

Kepala Desa Karanggayam, Nanang Supono. Mengatakan Lomba ini diadakan dengan tujuan untuk menggali kreatifitas dan inovasi masyarakat dalam mengolah hasil bumi yang ada disekitar kita menjadi makanan yang enak, unik dan menarik.

Selain itu, lomba ini juga diharapkan dapat melatih masyarakat untuk mengurangi ketergantungan pada beras sebagai makanan pokok masyarakat Indonesia yang semakin hari semakin mahal, sehingga ubi atau singkong menjadi alternatif. tambahnya.

Pada lomba yang diikuti oleh tiap-tiap perwakilan RT diseluruh Desa Karanggayam ini didapatkan pemenang atas nama ibu Marsiti warga RT 01 RW 01 sebagai juara 1, Marsiti membuat kue yang disebutnya “Bolu Singkong Keju” berbahan dasar singkong sebagai pengganti tepung terigu namun tidak mengurangi rasa dan kelembutan bolu cake.