image

Karanggayam, 20/02/2016. Jalan merupakan infrastruktur vital untuk memperlacar transportasi, namun bagaimana bila jalan itu rusak dan berlubang? ya tentunya akan mengganggu transportasi.

Seiring datangnya musim hujan ditambah meningkatnya arus kendaraan berat, menyebabkan jalan aspal pun menjadi rusak dan berlubang.

Seperti yang terjadi di jalan raya desa Karanggayam, tepatnya di dekat kantor desa Karanggayam, dijalan yang merupakan jalan nasional ini ada banyak terdapat lubang,  bahkan ada salah satu lubang dengan diameter 1 meter dan kedalaman mencapai 15 cm, padahal jalan ini baru satu tahun diperlebar dan diperbarui.

Rusaknya jalan ini sering menyebabkan kendaraan terperosok bahkan hingga terjadi kecelakaan terutama pengguna sepeda motor.

Kondisi ini tentunya membuat pengguna jalan menjadi tidak nyaman, sehingga dihimbau kepada pengguna jalan yang akan melewati jalan sepanjang jalan antara wangon-lumbir untuk berhati-hati.

Sebagai ungkapan keprihatinan, warga pun berinisiatif untuk menanam pohon pisang sebagai rambu-rambu untuk mencegah terjadinya kecelakaan karena terperosok ke dalam lubang.