Pemberian santunan kepada anak yatim

KARANGGAYAM.DESA.ID

Menyambut Tahun Baru Islam 1438 H, Pemerintah Desa Karanggayam bekerja sama dengan Muslimat NU ranting Karanggayam, panitia dan masyarakat, juga mengadakan acara rutin yaitu pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Sebanyak 30 anak yatim yang ada di Desa Karanggayam Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas pada minggu 9/10/2016 mendapatkan santunan berupa bingkisan dan sedikit uang dari panitia, santunan ini nilainya tidak seberapa namun diharapkan bisa sedikit mengurangi beban yang dirasakan anak-anak yatim, kata Yatimah Ketua Ranting Muslimat NU Desa Karanggayam. 

Dana yang dipakai untuk santunan pada tahun ini sebesar Rp 18.400.000,-diperoleh dari swadaya masyarakat Desa Karanggayam secara sukarela yang dikumpulkan oleh panitia. Tidak hanya masyarakat yang ada didesa, bahkan warga yang sedang bekerja di perantauan pun turut memberikan sumbangan, tambah Yatimah.

Sementara itu  Nanang Supono Kades Karanggayam dalam sambutannya mengatakan, dari tahun ke tahun dana yang terkumpul untuk santunan anak yatim terus meningkat, ini menandakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat Desa Karanggayam untuk berbagi dengan sesama manusia dengan menyantuni anak yatim sudah semakin tinggi.

Acara yang digelar di pendopo Desa Karanggayam ini diakhiri dengan tausiyah oleh kyai Sobirin dari Wangon.