Peserta pelatihan serius mendengarkan materi yang disampaikan oleh para narasumber

KARANGGAYAM.DESA.ID

Karanggayam, 24/11/2017.

Pemerintah Desa Karanggayam menggelar Pelatihan Pengelolaan Website Desa yang diikuti oleh 20 orang peserta yang terdiri dari perangkat desa, BPD, KPMD dan karang taruna.

Pelatihan yang diadakan di gedung PKK ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para pemangku kepentingan yang ada di Desa agar dapat mengembangkan dan mengelola website Desa yang sudah ada yaitu www.karanggayam.desa.id , ujar kepala Desa Karanggayam, Nanang Supono dalam sambutan pembukaan.

Meski diwarnai dengan cuaca hujan namun para peserta cukup antusias mengikuti pelatihan ini terbukti dengan adanya interaksi yang intensif antara peserta dan narasumber.

Narasumber yang memberikan materi pada pelatihan ini berasal dari dua lembaga yang selama ini aktif mendampingi Desa-Desa dalam mengelola website Desa yaitu Sukarni dari Gedhe Foundation dan Eri dari Puskomedia

Selain itu pelatihan website Desa juga bertujuan untuk memberikan kemampuan menulis bagi peserta pelatihan agar dapat berkontribusi meningkatkan konten-konten yang ada di website Desa.